Headlines

Sebagai sekolah swasta yang memiliki akreditasi A, Sekolah Kendari memiliki kurikulum yang komprehensif dan berkualitas. Kurikulum yang diterapkan adalah kombinasi antara kurikulum nasional dan internasional, sehingga siswa mendapatkan pendidikan yang holistik dan berstandar internasional.


Sebagai sekolah swasta yang memiliki akreditasi A, Sekolah Kendari menjadi pilihan yang tepat bagi orang tua yang menginginkan pendidikan berkualitas untuk anak-anak mereka. Dengan kurikulum yang komprehensif dan berstandar internasional, Sekolah Kendari menawarkan pengalaman belajar yang holistik bagi siswa-siswa mereka.

Salah satu keunggulan Sekolah Kendari adalah penerapan kombinasi kurikulum nasional dan internasional. Dalam kurikulum nasional, siswa diajarkan mata pelajaran yang sesuai dengan standar pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Ini termasuk mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Namun, kurikulum internasional juga menjadi bagian penting dari pendidikan di Sekolah Kendari. Mengadopsi kurikulum internasional memberikan siswa kesempatan untuk belajar tentang budaya dan pengetahuan dunia yang lebih luas. Mata pelajaran seperti Bahasa Inggris, Sains, dan Matematika diajarkan dengan metode yang berbeda, yang mendorong siswa untuk berpikir kritis, berkolaborasi, dan mengembangkan keterampilan global yang diperlukan di era globalisasi ini.

Dalam penerapan kurikulum internasional, Sekolah Kendari telah memilih beberapa standar pendidikan yang diakui secara global, seperti Cambridge International Education dan International Baccalaureate (IB). Standar pendidikan ini memberikan siswa kesempatan untuk mendapatkan sertifikat internasional yang diakui di berbagai negara, membuka pintu bagi mereka untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Selain itu, Sekolah Kendari juga memiliki pendekatan pembelajaran yang inovatif dan interaktif. Guru-guru yang berkualitas dan berpengalaman melibatkan siswa aktif dalam proses pembelajaran, menggunakan berbagai metode dan teknologi modern. Misalnya, penggunaan perangkat lunak edukatif dan media pembelajaran online membantu siswa untuk merangsang minat belajar dan meningkatkan pemahaman mereka.

Tidak hanya itu, fasilitas yang memadai juga menjadi keunggulan Sekolah Kendari. Ruang kelas yang nyaman, perpustakaan yang lengkap, laboratorium ilmiah, dan fasilitas olahraga yang baik mendukung pengalaman belajar yang menyenangkan bagi siswa. Selain itu, Sekolah Kendari juga menyelenggarakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang mengembangkan potensi dan bakat siswa dalam berbagai bidang, seperti seni, olahraga, dan bahasa.

Dalam kesimpulannya, Sekolah Kendari merupakan sekolah swasta yang memiliki akreditasi A dan kurikulum yang komprehensif. Dengan kombinasi antara kurikulum nasional dan internasional, siswa mendapatkan pendidikan yang holistik dan berstandar internasional. Penggunaan metode inovatif dan interaktif dalam pembelajaran, serta fasilitas yang memadai, menjadikan Sekolah Kendari sebagai pilihan terbaik untuk orang tua yang menginginkan pendidikan berkualitas bagi anak-anak mereka.

Referensi:
1. “Kurikulum Nasional Indonesia.” Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, www.kemdikbud.go.id/main/blog/2013/12/kurikulum-nasional-indonesia.
2. “Cambridge International Education.” Cambridge Assessment International Education, www.cambridgeinternational.org/.
3. “International Baccalaureate (IB).” International Baccalaureate, www.ibo.org/.