Headlines

10 Sekolah Multimedia Terbaik di Indonesia – Artikel ini memberikan daftar sekolah multimedia terbaik di Indonesia beserta informasi tentang program studi, fasilitas, dan prestasi yang ditawarkan oleh masing-masing sekolah.


10 Sekolah Multimedia Terbaik di Indonesia

Sekolah multimedia merupakan institusi pendidikan yang menawarkan program studi dalam bidang multimedia, yang meliputi desain grafis, animasi, fotografi, dan produksi video. Di Indonesia, terdapat banyak sekolah multimedia yang menawarkan program studi berkualitas tinggi dan fasilitas modern untuk mendukung pembelajaran multimedia. Artikel ini akan memberikan daftar 10 sekolah multimedia terbaik di Indonesia beserta informasi tentang program studi, fasilitas, dan prestasi yang ditawarkan oleh masing-masing sekolah.

1. BINUS School of Design
BINUS School of Design merupakan salah satu sekolah multimedia terbaik di Indonesia. Sekolah ini menawarkan program studi multimedia dengan fokus pada desain grafis, animasi, dan video. Fasilitas yang disediakan oleh BINUS School of Design antara lain studio animasi, laboratorium komputer, dan ruang kreatif. Sekolah ini juga telah meraih berbagai prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Referensi:
– Website resmi BINUS School of Design: www.binus.edu

2. Multimedia Nusantara University (UMN)
Multimedia Nusantara University (UMN) merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia yang menawarkan program studi multimedia. Program studi multimedia di UMN mencakup desain grafis, animasi, fotografi, dan produksi video. Fasilitas yang tersedia di UMN termasuk studio animasi, laboratorium komputer, dan perpustakaan multimedia. UMN juga memiliki kerjasama dengan industri multimedia terkemuka di Indonesia.

Referensi:
– Website resmi Multimedia Nusantara University: www.umn.ac.id

3. Jakarta Institute of Arts (IKJ)
Jakarta Institute of Arts (IKJ) merupakan salah satu institut seni terkemuka di Indonesia yang juga menawarkan program studi multimedia. Program studi multimedia di IKJ meliputi desain grafis, animasi, dan produksi video. Fasilitas yang disediakan oleh IKJ antara lain studio animasi, laboratorium komputer, dan ruang pameran seni. IKJ juga memiliki jaringan yang kuat dengan industri seni dan multimedia di Indonesia.

Referensi:
– Website resmi Jakarta Institute of Arts: www.ikj.ac.id

4. Bandung Institute of Technology (ITB)
Bandung Institute of Technology (ITB) merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang menawarkan program studi multimedia. Program studi multimedia di ITB mencakup desain grafis, animasi, dan fotografi. Fasilitas yang tersedia di ITB termasuk studio animasi, laboratorium komputer, dan ruang pameran seni. ITB juga memiliki dosen-dosen berkualitas tinggi dan kerjasama dengan industri multimedia.

Referensi:
– Website resmi Bandung Institute of Technology: www.itb.ac.id

5. Institut Kesenian Jakarta (IKJ)
Institut Kesenian Jakarta (IKJ) merupakan salah satu institut seni terbaik di Indonesia yang juga menawarkan program studi multimedia. Program studi multimedia di IKJ mencakup desain grafis, animasi, dan produksi video. Fasilitas yang disediakan oleh IKJ antara lain studio animasi, laboratorium komputer, dan ruang pameran seni. IKJ juga memiliki jaringan yang kuat dengan industri seni dan multimedia di Indonesia.

Referensi:
– Website resmi Institut Kesenian Jakarta: www.ikj.ac.id

6. Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII)
Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII) merupakan salah satu institut yang menawarkan program studi multimedia di Indonesia. Program studi multimedia di IBII meliputi desain grafis, animasi, dan produksi video. Fasilitas yang tersedia di IBII termasuk studio animasi, laboratorium komputer, dan ruang kreatif. IBII juga memiliki kerjasama dengan industri multimedia terkemuka di Indonesia.

Referensi:
– Website resmi Institut Bisnis dan Informatika Indonesia: www.ibii.ac.id

7. Telkom University
Telkom University merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia yang menawarkan program studi multimedia. Program studi multimedia di Telkom University mencakup desain grafis, animasi, fotografi, dan produksi video. Fasilitas yang tersedia di Telkom University termasuk studio animasi, laboratorium komputer, dan perpustakaan multimedia. Telkom University juga memiliki kerjasama dengan industri multimedia dan telekomunikasi.

Referensi:
– Website resmi Telkom University: www.telkomuniversity.ac.id

8. Petra Christian University
Petra Christian University merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia yang menawarkan program studi multimedia. Program studi multimedia di Petra Christian University mencakup desain grafis, animasi, dan produksi video. Fasilitas yang tersedia di Petra Christian University termasuk studio animasi, laboratorium komputer, dan ruang kreatif. Petra Christian University juga memiliki kerjasama dengan industri multimedia.

Referensi:
– Website resmi Petra Christian University: www.petra.ac.id

9. Bina Nusantara University (BINUS)
Bina Nusantara University (BINUS) merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia yang menawarkan program studi multimedia. Program studi multimedia di BINUS mencakup desain grafis, animasi, fotografi, dan produksi video. Fasilitas yang tersedia di BINUS termasuk studio animasi, laboratorium komputer, dan ruang kreatif. BINUS juga memiliki kerjasama dengan industri multimedia terkemuka di Indonesia.

Referensi:
– Website resmi Bina Nusantara University: www.binus.ac.id

10. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
Universitas Multimedia Nusantara (UMN) merupakan salah satu universitas yang menawarkan program studi multimedia di Indonesia. Program studi multimedia di UMN meliputi desain grafis, animasi, fotografi, dan produksi video. Fasilitas yang tersedia di UMN termasuk studio animasi, laboratorium komputer, dan perpustakaan multimedia. UMN juga memiliki kerjasama dengan industri multimedia terkemuka di Indonesia.

Referensi:
– Website resmi Universitas Multimedia Nusantara: www.umn.ac.id

Itulah daftar 10 sekolah multimedia terbaik di Indonesia. Semua sekolah tersebut menawarkan program studi berkualitas tinggi dan fasilitas yang mendukung pembelajaran multimedia. Para calon mahasiswa yang berminat untuk belajar multimedia dapat mempertimbangkan sekolah-sekolah tersebut dalam memilih institusi pendidikan yang tepat.