Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit

Surat izin tidak masuk sekolah karena sakit merupakan dokumen resmi yang diperlukan ketika seorang siswa tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah karena alasan kesehatan. Surat ini biasanya ditujukan kepada kepala sekolah sebagai bentuk pemberitahuan yang sah atas ketidakhadiran siswa tersebut. Berikut ini adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit yang dapat digunakan sebagai referensi:

[ Nama Siswa ] [ Kelas ] [ Nama Sekolah ] [ Alamat Sekolah ]

Kepada Yth. Kepala Sekolah [ Nama Kepala Sekolah ] Di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : [ Nama Orang Tua/Wali Siswa ] Hubungan dengan Siswa : Orang Tua Alamat : [ Alamat Orang Tua/Wali Siswa ] Nomor Telepon : [ Nomor Telepon Orang Tua/Wali Siswa ]

Dengan ini menginformasikan bahwa anak saya,

Nama : [ Nama Siswa ] Kelas : [ Kelas ] Nomor Absen : [ Nomor Absen ]

Tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah pada tanggal [ Tanggal ] karena sedang sakit. Saya sebagai orang tua/wali siswa memohon izin untuk tidak masuk sekolah sampai kondisi kesehatan anak saya pulih.

Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenarnya sebagai bentuk pemberitahuan atas ketidakhadiran anak saya di sekolah. Atas perhatian dan pengertiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

[ Tanda Tangan Orang Tua/Wali Siswa ] [ Nama Orang Tua/Wali Siswa ]

Contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit di atas dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi spesifik yang dialami oleh siswa. Penting untuk selalu memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada pihak sekolah agar dapat mengambil tindakan yang sesuai.

Referensi:
1.
2.